Salakkembang, 12 September 2019 – Pada Hari Rabu Legi 11 September 2019,  bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso Kabupaten Tulungagung, Kepala Desa terpilih masa bakti tahun 2019-2025 Desa Salakkembang Bapak H.Agus Supriyanto dan Kepala Desa se-Kabupaten Tulungagung yang melaksanakan Pilkades Serentak dilantik oleh Bupati Tulungagung (Maryoto Birowo).

Ada 239 Kepala Desa se-Kabupaten Tulungagung yang mengikuti pelantikan di pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso.

Bupati Tulungagung,  dalam sambutannya berharap kepada seluruh  kepala desa yang dilantik supaya  lekas bekerja memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan desa, terutama administrasi pelaksanaan pemerintahan desa, wajib mengikuti ketentuan. Sebab, desa dibiayai lewat Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang jumlahnya sangat besar. Terkait penggunaan DD dan ADD, Bupati Tulungagung berharap setiap kepala desa tidak lagi menitik beratkan pada infrastruktur. Ia berharap dana dari pemerintah pusat ini mulai dimanfaatkan untuk pemberdayaan. Pemberdayaan ini termasuk dengan meningkatkan kualitas SDM. Dengan pemberdayaan ini nantinya diharapkan muncul kekuatan ekonomi baru di desa-desa. “Semua rencana dan karya yang sudah masuk dalam APBDes harus terlaksana dengan baik. Kita mulai pemberdayaan dengan DD” ujar Bupati Tulungagung.

Bapak H. Agus Supriyanto  akan menjabat Kepala Desa Salakkembang Periode 2019-2025, segenap warga dan Pemerintah Desa Salakkembang mengucapkan selamat dan semoga Amanah, Barokah, mudah-mudahan dalam 6 tahun kedepan beliau dapat membawa Desa Salakkembang lebih maju dan mapan sesuai dengan harapan warga masyarakat Desa Salakkembang. Amin…

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?