Salakkembang – Bertempat di balai desa Salakkembang, tanggal 5 Februari 2020 diadakan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun Anggaran 2021. Musyawarah dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB. Kurang lebih sekitar 65 peserta rapat, yang meliputi Pemerintah Desa, BPD, LPM, Ketua RW/RT, dan tokoh masyarakat lainnya. Hadir pula dari Kecamatan Kalidawir bapak Camat Kalidawir, Kasipem Kalidawir, Pendamping Desa, dan pendamping Kecamatan.

Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Usulan-usulan yang sudah disepakati meliputi Bidang Pembangunan Fisik (seperti pembuatan lapangan bola voli, pembuatan lapangan futsal, gazebo, dan perbaikan gedung olah raga), Bidang Pemberdayaan (meliputi pelatihan membatik), Kelembagaan, dan Pendidikan yang nantinya akan diperjuangkan lebih lanjut pada Musrenbangcam (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan) oleh tim yang telah dibentuk.

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?