Salakkembang, 31 Maret 2020 – Upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Salakkembang, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap rumah warga.  Sekitar Pukul 06.30 WIB, selain aparatur desa, kegiatan itu melibatkan unsur dari Babinsa dan Babinkamtibmas, Bidan Desa, RT/RW, dan warga.

Bapak Agus Supriyanto selaku Kepala Desa Salakkembang, dalam pidatonya menyampaikan bahwa kita harus tanggap dalam melawan virus Corona (Covid-19) ini, selain itu kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sering mencuci tangan. Karena virus covid-19 ini bisa tertular melalui Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin, Kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan, Menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan.

Dalam acara tersebut, pemdes Salakkembang juga memberikan hand sanitizer beserta tempatnya dan tempat untuk wadah air untuk cuci tangan di tempat-tempat umum seperti mushola, masjid, Panti Asuhan, Polindes, PAUD, TK, RA, dan SD.

Galeri

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?