Salakkembang, 19 April 2020

Rumah Sehat Covid-19 bertempat di SDN Salakkembang, terdiri dari 6 ruangan. Pemerintah Desa Salakkembang, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung menyiapkan rumah sehat sebagai tempat isolasi mandiri orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Ini dalam rangka memutus mata rantai persebaran pandemi covid-19. Kades Salakkembang Bapak Agus Supriyanto mengatakan, persiapan ruangan isolasi mandiri ini merupakan program pemerintah. Di mana setiap desa harus memiliki ruang isolasi mandiri, yang anggarannya dari dana desa.

Kades meminta seluruh warganya segera melapor apabila mengetahui ada yang memiliki gejala Covid-19 serta orang yang pulang dari daerah zona merah. Tujuannya agar bisa secepatnya ditanggulangi tim medis desa. Kades juga menyampaikan agar warga tetap waspada dan patuh dengan himbauan pemerintah terkait bahaya penyebaran virus Covid-19.

“Mari bersama-sama kita mematuhi imbauan pemerintah demi keselamatan bersama, agar wabah Covid-19 cepat hilangĀ  dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,”

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?